Kamis, Juni 26, 2008

TELKOM GANDENG KORPORASI BESAR DI JATIM

PKS DENGAN 6 PERGURUAN TINGGI, 7 KORPORASI BESAR, 3 INSTANSI PEMERINTAH
SEDIAKAN VPN-IP DI LEBIH DARI 80 LOKASI

Hari ini, Kamis, 26/06, bertempat di Hotel Novotel Surabaya, TELKOM dan beberapa korporasi besar, instansi, dan Perguruan Tinggi menandatangani Perjanjian Kerjasama Penyediaan Fasilitas telekomunikasi berbasis Teknologi Informasi dengan total nilai puluhan Milyar. Perusahaan-perusahaan tersebut adalah PT Meratus Line, Bussan Auto Finance, APKOMINDO, KODECO Energy co Ltd, PT. Indo Marco, dan Jawa pos. Sedangkan dari instansi dan Perguruan Tinggi tercatat Pertamina UPMS V, Pemerintah Propinsi Jatim, Pemerintah kota Surabaya, Diknas, ITS Surabaya, Universitas Airlangga, Universitas Surabaya, Universitas Negeri Surabaya, Univeritas PGRI Adi Buana, dan STIKOM.

Meskipun terkait penyediaan IT, bentuk kerjasama yang dilakukan beragam. Diantaranya Pengembangan Content & Aplication layanan ICT Kampus, penyediaan layanan internet dedicated dengan nama Astinet, SMS Gateway atau SMS Kampus, Speedy untuk seluruh outlet PT. Indomarco se-Jatim, VPN-IP (Virtual Private Network-Internet Protocol) di 65 titik kantor PT. Bussan Auto Finance dan VPN-IP 10 Mbps untuk PT. Meratus Line.

“Kami menerima permintaan pemenuhan kebutuhan layanan berbasis IT (Information Technology) yang makin meningkat saat ini baik dari Government, Academica, maupun dunia usaha yang bergerak di bidang Manufacture, Finance, dan Trading,” kata General Manager Unit Enterprise V, Siti Choiriana. Ditambahkan Ana, sebagai wujud “total solution” yang kerap dikumandangkan TELKOM, pihaknya juga memberikan solusi layanan apa saja yang cocok di-develop pada pelanggan yang memintanya. Saat ini, tak kurang dari 2.000 pelanggan besar VIP yang telah melakukan kerjasama dengan TELKOM.

Dengan pelanggan-pelanggan yang tergolong blue chip ini, TELKOM menyediakan banyak fasilitas pendukung seperti diantaranya penanganan fault handling secara mobile menggunakan TELKOM Mobile Solution, C-4 (Corporate Customer Care Center) untuk menerima komplain pelanggan selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, juga layanan bebas pulsa 0800-1-TELKOM (toro)

Tidak ada komentar: